dedikasi.id – Penyaluran kuota pulsa bagi mahasiswa KKN-DR IAIN Kediri tahun 2021 masih belum merata. Meskipun demikan, LP2M selaku panitia siap membagikan kuota pulsa kepada seluruh mahasiswa KKN-DR sampai dengan akhir tahun 2021 mendatang.

Salah satu mahasiswa peserta KKN-DR dari prodi Perbankan Syariah (PS) semester 7, Aji, mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan kuota pulsa selama proses KKN-DR berlangsung. “Untuk bantuan pulsa Rp. 100.000 belum masuk sedangkan saat ini proses KKN-DR sudah selesai. Kebetulan saya meggunakan kartu perdana AXIS,” ujarnya saat di wawancara secara daring melalui telepon WhatsApp (1/10).

Berbeda dengan Niken yang merupakan mahasiswi Tadris Bahasa Inggris (TBI) semester 7. Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapat kuota pulsa KKN-DR, “Saya menggunakan kartu perdana IM3, Alhamdulillah untuk pulsa KKN-DR sudah masuk senilai Rp. 100.000,” ungkapya kepada LPM Dedikasi melalui WhatsApp (1/10).

Indriya Inayati, Kepala Sub Bagian Tata Usaha LP2M IAIN Kediri saat ditemui di kantornya pada Selasa (4/10) menerangkan bahwa setiap kartu perdana berbeda, ada sebagian yang sudah masuk dan ada yang belum. Hal tersebut disebabkan adanya kendala dalam proses penyaluran kuota pulsa ini. Ia meminta mahasiswa untuk bersabar dan menunggu selama proses pendistribusian berlangsung. Nantinya, bagi mahasiwa yang belum mendapatkan kuota pulsa akan digantikan kartu perdana baru yang kemudian akan diisi pulsa ataupun berupa uang tunai.

“Untuk kartu perdana IM3 jika ada yang belum masuk, diganti dengan kartu perdana baru, karena ada kesalahan inject atau nomer yang tidak aktif dan juga salah nulis keterangan operator. Untuk kartu Perdana Three hanya beberapa yang gagal, untuk yang kartu Three yang gagal diganti dengan uang. Terus untuk Telkomsel akan mendapat kartu perdana baru, tapi kita belum dapet file inject, mungkin bulan ini. Jadi, kita belum bisa merekap. Kemarin sudah sempat dikirim tapi banyak kartu perdana yang expair akhirnya kita kembalikan lagi. Yang terakhir Axis dan XL, untuk XL sedang proses pengumpulan data inject. Nanti yang nomor pasca bayar kita lihat lagi mana yang belum masuk, kadang ada mahasiswa yang salah input nomor yang pasca bayar kebalik ke nomor pra bayar,” jelasnya.

Bagi mahasiswa KKN-DR yang belum menerima bantuan kuota pulsa karena beberapa kendala seperti dijelaskan sebelumnya, akan dihubungi ataupun diinformasikan secara online melalui beberapa media.

“Kalau sudah membuat laporan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) semua kegiatan terkait KKN-DR baru saya bisa ngasih keterangan lebih lagi, sementara menungu dulu dan sabar, karena menunggu hasil rekap. Nanti informasi terkait kuota pulsa saya infokan melalui WhatsApp, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), juga Telegram,” pungkasnya.

Baca artikel menarik terkait Kampus Kita lainnya di dedikasi.id

Reporter: Maulana/Eko

Penulis: Maulana/Aiza

Editor: Firnas