dedikasi.id – Perkuliahan tatap muka di IAIN Kediri akhirnya akan segera dimulai setelah ujian tengah semester (UTS) pada minggu terakhir bulan Oktober. Hal ini disampaikan oleh Ahmad Subakir selaku Wakil Rektor 1 IAIN Kediri kepada LPM Dedikasi pada Rabu (29/09/2021). Meski begitu, perkuliahan tatap muka ini akan diterapkan kepada mahasiswa semester satu saja.

“Hasil dari rapat pimpinan yang diselenggarakan satu atau dua bulan yang lalu, telah diputuskan bahwasanya yang diizinkan mengikuti perkuliahan tatap muka adalah mahasiswa semester satu saja. Tapi karena waktu keputusan dengan permulaian kuliah satu September kemarin kurang dari satu minggu, maka diputuskan tatap muka dilakukan setelah UTS,” ujar Ahmad Subakir.

“Pihak kampus sedang berproses untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka ini. Surat izin sudah dikirimkan. Tinggal menunggu lampu hijau dari bapak Wali Kota,” imbuhnya.

Terdapat persyaratan bagi mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan perkuliahan tatap muka yaitu sudah melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama dan mematuhi protokol kesehatan. Pembelajaran pun akan dilaksanakan dengan sistem shift dimana per kelas maksimal berisikan lima puluh persen dari jumlah keseluruhan mahasiswa.

Adapun informasi mengenai mahasiswa semester tiga yang juga direncanakan melakukan perkuliahan tatap muka, diungkapkan pula oleh Ahmad Subakir, “Secara nasional telah diputuskan, bahwa mahasiswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka adalah mahasiswa semester satu dan tiga.”

“Ketika rapat, termasuk saya mengusulkan yang mengikuti pembelajaran tatap muka itu mahasiswa semester satu dan tiga. Namun, kampus kita siapnya hanya mahasiswa yang semester satu, untuk mahasiswa semester tiga dan seterusnya, diharapkan bersabar dan menunggu info selanjutnya,” pungkas Ahmad Subakir.

Baca artikel menarik terkait Kampus Kita lainnya di dedikasi.id

Reporter: Shinta/Rafistra

Penulis: Shinta/Elyza

Editor: Firnas