dedikasi.id – Kampus IAIN Kediri berencana akan memberi bantuan kuota internet pada akhir tahun ini. Mahasiswa penerima adalah mahasiswa lama yang telah menginput datanya pada semester lalu. Bagi mahasiswa semester awal tidak termasuk penerima bantuan paket data tersebut, mereka hanya mendapat bantuan kuota dari Kementerian Agama (Kemenag) Pusat.

“Jadi, nanti kalian (mahasiswa lama -red) bukan hanya dapat 2 bulan, tapi 3 bulan, karena ada ketambahan dari kampus. Untuk yang bantuan kuota dari kampus hanya untuk mahasiswa lama karena menggunakan data lama. Dan untuk mahasiswa baru hanya dapat dari Kemenag,” terang Munifah Wakil Rektor II kepada kru LPM Dedikasi, Selasa (21/9).

Pun, akhir September lalu, mayoritas mahasiswa IAIN Kediri telah menerima bantuan paket data dari Kemenag Pusat sebesar 15 GB. Bantuan ini juga dialokasikan untuk semua mahasiswa baru bagi kampus yang menjadi naungan Kemenag.

“Alhamdulillah kemarin dapat kesempatan dari pusat untuk pengadaan paket data, itu September dan Oktober,” ujar Munifah.

Ia mengaku data mahasiswa baru telah dikirimkan kepada pihak pusat.

Untuk itu, seluruh mahasiswa IAIN Kediri berharap agar pihak kampus dengan serius mendistribusikan bantuan paket data yang pastinya akan dapat mendukung proses pembelajaran daring, sehingga nantinya tidak ada lagi mahasiswa yang meninggalkan jam mata kuliah dengan alasan kehabisan paket data.

Baca artikel menarik terkait Kampus Kita lainnya di dedikasi.id

Penulis  : Maulana, Ira, Aiza

Editor: Firnas/Ela