dedikasi.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Amoeba IAIN KEDIRI menggelar konser harmoni dengan mengangkat tema Tali Kasih Dua Jiwa pada Sabtu pagi (10/4/2021). Tujuan dari diadakannya konser tersebut ialah sebagai wujud nyata dari hasil latihan anggota baru selama mengikuti rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan atau diklat. Acara tersebut disiarkan langsung melalui saluran YouTube pribadi UKM Musik Amoeba.

“Untuk konser harmoni pada tahun ini diadakan oleh dua angkatan yaitu Pandora dan Bhavana. Persiapan konser memakan waktu sekitar 30 hari,” jelas Matiinu Jalu Saraswara, ketua umum UKM Musik Amoeba saat diwawancarai oleh kru LPM Dedikasi.

Mahasiswa yang akrab disapa Jalu itu menambahkan bahwa sebenarnya melaksanakan konser di tengah pandemi seperti ini sebenarnya bukan waktu yang ideal untuk mengadakan acara yang terbilang cukup besar. Namun, ia sangat senang kegiatan ini bisa tetap terlaksana dan berharap kegiatan ini akan membawa dampak positif untuk UKM Musik Amoeba.

“Harapan diadakannya konser harmoni semoga anggota baru UKM Musik Amoeba mendapatkan pengalaman dan pembelajaran di dalam ilmu event organizing (EO) serta menambah rasa kedekatan dan kekompakan dalam berproses di UKM Musik Amoeba,” terang mahasiswa program studi Psikologi Islam semester 6 tersebut.

Menurut ketua pelaksana, M. Burhanuddin, tema Tali Kasih Dua Jiwa adalah bentuk persatuan antara dua jiwa yang disatukan oleh sebuah tali kasih, yaitu angkatan Pandora (tahun 2019) dan Bhavana (tahun 2020). Dua angkatan dengan latar belakang yang berbeda disatukan dalam kepanitiaan kegiatan tersebut.

Selain dihadiri anggota UKM Musik Amoeba, acara tersebut juga dihadiri oleh para alumninya. Mereka mengapresiasi jalannya acara ini. Mereka puas dengan penampilan dari anggota Pandora dan Bhavana.

Acara ini tak hanya menjadi bukti dari hasil latihan anggota baru, namun juga menjadi saksi pengukuhan anggota Pandora dan Bhavana.

Baca juga artikel terkait Kampus Kita atau tulisan menarik lainnya di dedikasi.id

(dedikasi.id – Kampus Kita )

Reporter: Dhea

Penulis: Dhea

Editor: Firnas