Site icon DẽDIKASI.ID

UKM Foster Adakan Gelar Karya Pasca Diklat Dasar

Persiapan prosesi Gelar Karya UKM Foster. (Foto: Dedikasi)

Persiapan prosesi Gelar Karya UKM Foster. (Foto: Dedikasi)

(DEDIKASI.ID) – Pasca Diklat Dasar ke-XIII, UKM Foster adakan acara “Gelar Karya” yang dilaksanakan pada 20-21 Februari 2023 di Gedung Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Lt. 3 IAIN Kediri. Agenda pameran tersebut diadakan untuk mengapresiasi karya para anggota Foster yang telah menempuh Diklat Dasar atau bisa disebut Calon Anggota Muda.

Pameran ini disambut baik oleh mahasiswa dan juga peserta diklat yang terlihat antusias untuk hadir pada acara tersebut. Para peserta menjelaskan kepada pengunjung, tentang makna yang terkandung dalam karya tersebut. Pagelaran karya ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ushuluddin saja, namun mahasiswa Fakultas lain juga antusias untuk hadir pada pagelaran karya tersebut.

Ahmad Rizki Satria Putra Selaku Ketua Umum UKM Foster mengatakan bahwa agenda pameran ini diadakan untuk memamerkan karya anggota Foster baru atau bisa disebut dengan CAM (Calon Anggota Muda). Hal ini dilakukan agar anggota baru dapat mengevaluasi hasil karyanya untuk menjadi lebih baik pada pameran selanjutnya.

“Jadi pameran ini diadakan setiap satu tahun sekali, dikhususkan untuk anggota baru sebagai jembatan atau batu loncatan mereka dalam menghadapi pameran selanjutnya. Gelar karya ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Diklat Indoor dan Outdoor UKM Foster,” ujar Ahmad saat diwawancara via WhatsApp.

Baca tulisan lainnya

Menariknya selain pameran yang diadakan juga terdapat sesi diskusi foto. Anggota akan maju untuk menjelaskan karyanya yang nantinya akan dibahas bersama dan diberikan saran untuk hasil yang lebih baik lagi.

Ahmad Khusaini Khoiluddin selaku Ketua Pelaksana menyampaikan alasannya mengapa pameran ini diadakan di Gedung Fakultas Ushuluddin. “Kami memilih disini karena lebih ramai dan banyak peminatnya disini target kami adalah mahasiswa KPI juga, dulu pernah mengadakan di Fakultas lain tapi sepi,”.

Venda selaku peserta Gelar Karya sangat antusias ketika diadakannya acara tersebut, karena bisa menjadi acuan belajar untuk selanjutnya. “Karena ini termasuk acara pertama saya jadi panitia, ikut pameran seperti ini jadi senang karena kan nanti di KPI ada acara Event Organizer, jadi bisa belajar untuk acara di Prodi nanti,” ucapnya.

Pameran ini sangat menarik perhatian mahasiswa yang sedang berlalu lalang di Gedung Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, terutama untuk mahasiswa Prodi KPI. Karena mereka bisa melihat dan belajar tentang seni fotografi, videografi dan lain sebagainya. Apalagi karena adanya berbagai foto yang menarik, membuat mahasiswa ingin tahu akan acara tersebut.

Yoga salah satu pengunjung menyatakan kagum pada anggota Foster. Karena calon anggota muda berani memaparkan karyanya, walaupun mereka pertama kali masuk di UKM Foster.

“Senang karena di fakultas ini ada kegiatan yang positif terutama untuk mahasiswa KPI karena ada materi yang menunjang seperti fotografi, jadi aku melihat kegiatan itu aku samperin,” ujar Yoga pada LPM Dedikasi.

Baca tulisan menarik lainnya di Dedikasi.id!

Reporter : Niswa, Bela

Penulis : Lela

Edotor : Riyadus

Exit mobile version