Site icon DẽDIKASI.ID

Resmi Dilantik, Sema dan Dema Baru Siap Perkuat Sinergitas

Detik-detik saat prosesi pelantikan berlangsung. (Foto: Dedikasi)

Detik-detik saat prosesi pelantikan berlangsung. (Foto: Dedikasi)

(DEDIKASI.ID) – Pelantikan Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Kediri periode 2023/2024 sukses digelar pada Rabu, 15 Februari 2023 di Gedung Sport Center IAIN Kediri. Pelantikan tersebut mengusung tema “Membangun Sinergitas Lembaga Mahasiswa dalam Mewujudkan Semangat Kritis, Responsif, dan Progresif”.

Pelantikan ini dihadiri sekitar 150 peserta yang merupakan perwakilan dari UKM, UKK, serta tamu undangan yang berasal dari berbagai Instansi.

Rizal Musthofa selaku Ketua SEMA mandataris mengatakan bahwa harapan selanjutnya bisa menampung aspirasi mahasiswa. Karena pengurus DEMA dan SEMA tahun lalu masih kurang aktif berpartisipasi dalam menjalankan kepengurusanya. Menurutnya hal ini disebabkan kurangnya komunikasi antar pengurus.

“Berangkat dari problematika kepengurusan tahun lalu, SEMA baru kali ini memiliki visi misi untuk membangun kebersamaan sinergitas serta meningkatkan pola berfikir kritis bagi pengurus”.

Baca tulisan lainnya

Eko Yulianoor selaku Ketua DEMA terpilih menyampaikan bahwa, “Setelah pelantikan ini berlangsung, selanjutnya akan diadakan rapat program kerja yang mampu menciptakan sinergi pada Kampus. DEMA akan lebih intens lagi membangun komunikasi antar lembaga maupun personal untuk menampung kritik dan saran guna meningkatkan kualitas kepengurusan,” ujar Eko.

Besar harapan yang dilimpahkan kepada para pengurus DEMA dan SEMA mandataris untuk mampu membawa perubahan dan kemajuan Kampus. Sebagaimana yang dituturkan oleh Bapak Dr. Wahidul Anam, M.Ag selaku Rektor IAIN Kediri bahwa, “Kepengurusan kali ini diharapkan untuk turut berkontribusi untuk perkembangan kampus kedepanya, sehingga masa transisi IAIN ke UIN yang saat ini sedang digadang-gadangkan mampu terealisasi dengan baik”.

Tidak hanya itu, beliau juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk selalu bersemangat dalam menyambut perubahan yang ada di Kampus kita ini. Beliau juga mengatakan bahwa untuk terus aktif berprestasi dalam dunia akademik untuk menjunjung Kampus yang lebih baik lagi.

“Dengan ini mahasiswa IAIN Kediri harus semangat dalam menyambut perubahan ini. Bersemangat dalam perilakunya, bersemangat dalam prestasi, dan bersemangat dalam membangun cara berfikir,” ujar Rektor Dr. Wahidul Anam, M.Ag dalam sambutanya.

Sayid Datul Anwar selaku Ketua Pelaksana menyayangkan pada acara pelantikan kali ini mengalami kendala pada prosesi pelaksanaan, yang seharusnya berlangsung pukul 08.00 WIB, namun nyatanya pelantikan dimulai pukul 09.00 WIB.

“Untuk acaranya molor karena menunggu Rektor, dan gladi bersih dengan Pramuka telat akhirnya pelantikan juga telat,” ungkap Sayid Datul kepada LPM Dedikasi.

Baca tulisan menarik lainnya di Dedikasi.id! 

Reporter : Wilda, Berliana, Ira

Penulis : Nail, Niswa

Editor : Riyadus

Exit mobile version