Site icon DẽDIKASI.ID

PPMI DK Kediri Adakan Makrab Untuk Memperkuat Silaturasa Antar Anggota LPM

Suasana Acara Makrab (Foto: Dedikasi)

Suasana Acara Makrab (Foto: Dedikasi)

(DEDIKASI.ID) – Pasca Musyawarah Kota (MUSKERKOT) ke V Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Kediri diselenggarakan, PPMI DK Kediri adakan kegiatan “Malam Keakraban Tahunan” yang dilaksanakan pada 25-26 Februari 2024 di Camp Ground Air Terjun Irenggolo, Kabupaten Kediri. Agenda makrab tersebut mengusung tema “Memperkuat Silaturasa Pers Mahasiswa dalam Keakraban.”

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa delegasi Lembaga Pers mahasiswa (LPM) dari berbagai perguruan tinggi yang ada dalam ruang lingkup Kediri-Jombang. Tercatat ada delapan LPM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Lima diantaranya dari Kediri seperti LPM Dedikasi, LPM Corong, LPM Sufi, LPM Idea, dan LPM Independen. Tiga lainnya berasal dari Jombang yang meliputi LPM UNIPDU, LPM Moderat, dan LPM Express.

Digelarnya makrab tahunan ini tentu memiliki makna tersendiri. Mempererat tali persaudaraan dan hubungan antar LPM menjadi poin utama kegiatan tersebut. Selain itu, seluruh peserta saling berbagi masalah satu sama lain. Hal ini membuat persoalan yang ada dalam setiap LPM dapat segera terselesaikan.

Dimas selaku ketua pelaksana memaparkan bahwa panitia PPMI tahun ini mengonsep acara dengan suasana relaks dan sesi curhat serta mencari solusi antar LPM masing-masing.

“Sekarang kita itu mengadakan makrab yang sedikit berbeda dari sebelumnya, lebih informal saja, santai-santai, dan bisa ngobrol sepuasnya, agar antar anggotanya itu lebih nyaman,” ujar Dimas pada Tim LPM Dedikasi.

Baca tulisan lainnya

Konsep acara informal ini berjalan dengan semestinya, ketua pelaksana juga sempat menyampaikan bahwa antusias peserta memberikan timbal balik yang positif, sehingga kegiatan ini terasa meriah walaupun hanya berlangsung selama semalam. Hal ini memberikan harapan agar hubungan persaudaraan antar LPM dapat lebih terjalin lebih erat. Pesan singkat ketua pelaksana untuk kader PPMI mendatang yakni:

“Tetap menulis dan belajar bersama teman-teman LPM mulai dari ke penulisan, karya jurnalistik, ataupun liputan karena kalian nanti yang akan melanjutkan kepengurusan PPMI selanjutnya,” ungkapnya.

Maka sudah semestinya para pemimpin mulai mempersiapkan diri agar siap dalam mengemban amanah dan meneruskan perjuangan estafet organisasi.

Qonit salah satu anggota delegasi LPM Moderat mengungkapkan rasa senangnya ketika bisa berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Sangat seru, menyenangkan, sekaligus merupakan momen yang sangat berkesan. Apalagi dapet banyak temen yang seru dan baik-baik dan beberapa wawasan atau info seputar kampus lain dari temen-temen sendiri,” saat diwawancarai via WhatsApp.

Kebersamaan yang hangat dan perbincangan sederhana mampu memberikan kesan baik pada setiap anggota delegasi yang ikut serta dalam makrab tahun ini.

Baca tulisan menarik lainnya di Dedikasi.id!

Reporter : Faiza

Penulis : Faiza

Editor : Lela

Exit mobile version