Site icon DẽDIKASI.ID

PEMIRA 2023 Terlaksana Dengan Keadaan Sepi di Tengah Liburan

Prosesi Pemungutan Suara. (Foto: Dedikasi)

Prosesi Pemungutan Suara. (Foto: Dedikasi)

(DEDIKASI.ID) – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M) IAIN Kediri selenggarakan Pemilu Raya Mahasiswa (PEMIRA) di lingkungan masing-masing fakultas pada Kamis (21/12/2023). PEMIRA kali ini berjalan lancar, tetapi cenderung sepi karena dilaksanakan saat waktu libur semester.

Pemilihan kali ini bertujuan untuk memilih ketua dari HMPS, DEMA dan SEMA baik tingkat fakultas maupun institut. TPS Fakultas Ushuluddin dan Dakwah bertempat di halaman parkiran belakang. Sementara itu, TPS Fakultas Syariah terdapat di lobby student center (Gedung UKM). Sedangkan TPS Fakultas Tarbiyah terdapat di halaman depan sport center kampus 2 dan TPS Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terletak di halaman parkiran samping Barat.

Baca tulisan lainnya

Hingga berita ini ditulis, sekitar pukul 12.00 WIB di beberapa TPS masih terlihat sepi.  Pemilih yang sudah menyalurkan hak suaranya masih jauh dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT). Bahkan sekitar 50% dari jumlah pemilih di setiap tempat pemilihan suara masing-masing wilayah atau fakultas belum terpenuhi. Dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan Fakultas Tarbiyah masih terdapat 30% dari total DPT, Fakultas Syariah terdapat 15% dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 25% dari total DPT.

Salah satu pemilih mengatakan bahwa PEMIRA kali ini berjalan lancar meskipun terdapat sedikit kendala. “PEMIRA-nya lancar saya juga sudah mencoblos. Tapi tadi  bukanya agak telat,” ujar Jovian salah satu mahasiswa SAA semester 5.

Ketika dikonfirmasi kepada panitia, hal ini disebabkan karena kertas suara yang masih dalam perjalanan. “Jadi antara kertas suara HMPS dan DEMA/SEMA itu beda yang mengurus. Tapi sudah dipersiapkan dari kemarin ini hanya miskom sedikit,” pungkas Rifa’i Yusuf selaku koordinator PPUM wilayah Ushuluddin dan Dakwah.

Baca tulisan menarik lainnya di Dedikasi.id!

Reporter: Lela

Penulis: Lela, Huda

Editor: Finaqurrota

Exit mobile version