Site icon DẽDIKASI.ID

Merawat Ingatan : Kasus Pembunuhan Udin yang Tak Kunjung Usai

Potret Tim Drama Wartawan Udin. (Foto: Dedikasi)

Potret Tim Drama Wartawan Udin. (Foto: Dedikasi)

(DEDIKASI.ID) – Drama yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna IAIN Kediri ini adalah penampilan UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dedikasi, sekaligus menutup acara Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2023.

Penampilan dengan tema “Wartawan Udin” ini sukses menghibur para peserta PBAK 2023. Penampilan yang dilaksanakan pada Jum’at (25/08) ini tidak hanya sekedar pengenalan UKM LPM Dedikasi terhadap mahasiswa baru saja. Namun sekaligus bentuk peringatan atas wafatnya wartawan Udin yang kasusnya tidak pernah tuntas.

“Karena beberapa hari yang lalu adalah peringatan kematian wartawan Udin yang ke 27 tahun, jadi sekaligus merawat ingatan akan kejadian tersebut agar tidak dilupakan sebagai bentuk perlawanan terhadap tindakan represif yang dilakukan pada profesi wartawan,” ujar Maulana Khoirudin selaku Pemimpin Umum LPM Dedikasi.

Baca tulisan lainnya

Penampilan yang berlangsung selama 15 menit ini mengundang respon positif dari para peserta PBAK 2023. Qya salah satu peserta PBAK mengungkapkan bahwa penampilan yang dibawakan oleh LPM Dedikasi dapat memberikan pengetahuan baru tentang bagaimana peristiwa wafatnya wartawan Udin.

“Perfom dari LPM Dedikasi kemaren sangat luar biasa, karena tidak hanya menyajikan sebuah hiburan semata, namun juga mampu memberikan pengetahuan apalagi sebuah drama yang disajikan berdasarkan kisah nyata,” ujar Qya saat diwawancarai tim Dedikasi.

Azizi selaku pemeran tokoh wartawan Udin mengungkapkan bahwa persiapan yang cukup singkat, membuat tim drama dan anggota lainnya berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Selain itu ia tidak terlalu mengalami kesulitan dalam memerankan tokoh Udin.

“Semua tampil sesuai karakter tidak ingin menonjolkan diri, kalau menurutku pemeran Kepala Desa kemarin juga bagus, yang berperan jadi pembunuh juga brutal dan mendalami karakter, semua pas tidak ada yang susah tidak ada yang gampang,” terangnya saat diwawancarai via Whatsapp.

Baca tulisan menarik lainnya di Dedikasi.id!

Reporter : Agiel

Penulis : Fhia

Editor : Riyadus

Exit mobile version