Site icon DẽDIKASI.ID

Kediri Dog’s Club ; Rumah bagi para Pecinta Anjing

Anggota Kediri Dog’s Club. (Foto: Dedikasi)

Anggota Kediri Dog’s Club. (Foto: Dedikasi)

(DEDIKASI.ID) – Anjing termasuk salah satu hewan yang memiliki kecerdasan cukup tinggi dibandingkan hewan-hewan lainnya. Selain itu Anjing memiliki ras dan jenis yang berbeda dari hewan lainnya. Hal tersebut banyak kita temui dari masyarakat yang menjadikan Anjing sebagai hewan peliharan. Tidak hanya itu, selain sebagai hewan peliharaan, Anjing menjadi alasan masyarakat untuk membangun komunitas pecinta Anjing. Salah satunya seperti komunitas Kediri Dog’s Club (KDC) yang berada di kota Kediri.

Kediri Dog’s Club (KDC) merupakan sebuah komunitas pecinta Anjing di Kediri yang berdiri sejak tahun 2008. Dengan beranggotakan sekitar 50 orang, komunitas ini rutin mengadakan pertemuan yang dilakukan dua minggu sekali di lokasi yang berbeda.

Narti selaku anggota Kediri Dog’s Club menjelaskan time line kegiatan dari KDC tersebut. “Pertemuannya dua minggu sekali tapi tempatnya berbedabeda, Ujar Narti pada Minggu, (11/06) di Taman Sekartaji.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh anggota KDC dengan Anjing yang terdiri dari berbagai jenis Anjing. Mulai dari Mini Pom, Poodle, dan ras anjing besar yang bernama Rottweller. Untuk bergabung di komunitas ini tidak ada persyaratan tertentu. Berbagai jenis Anjing dari ras apapun bisa bergabung di komunitas tersebut. Mulai dari ras anjing kecil, sedang maupun ras besar.

Baca tulisan lainnya

Selain itu anggota KDC diharapkan mampu mengendalikan hewan peliharaannya secara baik dan memberikan perhatian khusus, sekaligus melarang segala bentuk penyiksaan terhadap hewan. Anggota KDC diharapkan mampu merawat Anjing peliharaannya dengan baik, termasuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar. “Harus bisa mengendalikan masingmasing peliharaannya, harus disayangi jangan sampai ada penyiksaan dan mendisiplinkannya agar bisa menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan juga”, tambah Narti.

Selain sebagai wadah bagi pecinta Anjing, KDC memiliki tujuan untuk saling berbagi pengalaman satu sama lain. Selain itu komunitas ini juga memiliki misi untuk mengedukasi masyarakat agar mereka lebih mengenal dan menyayangi Anjing sebagai makhluk yang setia dan menyenangkan. Adanya komunitas ini diharapkan untuk menambah pentingnya pemahaman terhadap Anjing. Kediri Dog’s Club selalu menjadi tempat untuk menyongsong solidaritas terhadap sesama komunitas pencinta Anjing di berbagai tempat.

Baca tulisan menarik lainnya di Dedikasi.id!

Reporter : Fhia

Penulis : Fhia

Editor : Riyadus

*Berita ini merupakan karya anggota magang untuk mengikuti kegiatan Penempuhan Kartu Pers 2023

Exit mobile version