DẽDIKASI.ID
Berita, News

Rajut Kebersamaan dalam “Meriung Bersama” PPMI DK Kediri

dedikasi.id – Perhimpunan Pers mahasiswa Indonesia Dewan Kota (PPMI DK) Kediri mengadakan acara “Meriung Bersama” di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang pada Sabtu pagi (9/10). Agenda ini merupakan sarana saling rembuk antar lembaga pers mahasiswa (LPM) dalam naungan DK Kediri dan persiapan menjelang Kongres Nasional PPMI.

Peserta yang hadir adalah perwakilan dari tiap LPM se-DK Kediri yakni LPM Dedikasi, LP2M Corong, LPM Independent, LPM Idea Polinema, serta LPM Sufi dari kediri, dan LPM Unipdu, UKMP Penalaran dan UKPM Moderat dari Jombang.

Acara dibuka oleh Pipit Syahrodin selaku Sekretaris Jenderal PPMI DK Kediri sekaligus memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan perkenalan tiap anggota yang hadir. Dalam sambutannya, Pipit menegaskan pentingnya berjejaring dan tetap menjalin komunikasi antar LPM regional Kediri dan Jombang. Ia juga menambahkan bahwa penting sekali bagi pers mahasiswa untuk menguasai kemampuan menulis dan mempunyai stategi dalam menyampaikan aspirasi sehingga tujuan bisa tercapai.

“Perlunya jaringan yang kuat dan skill yang matang dan terstruktur,” ucapnya.

Sambutan lain berasal dari Pimpinan Umum LPM Unipdu Jombang, Laila Sofiyana. Selain memberikan sambutan, ia juga menyampaikan kendala-kendala di LPM-nya, seperti persinggungan dengan pihak-pihak yang tidak terima dengan pemberitaan baik dari jajaran rektorat kampus maupun organisasi dan individu lain yang juga sering dialami.

“Kami pernah dipanggil rektorat dan berselisih juga dengan pihak-pihak lain. Alhamdulillah sekarang sudah beres,” ungkapnya.

Tidak hanya dari LPM Unipdu, Pimpinan Umum LPM Dedikasi, Ahmad Eko Hadi yang juga merupakan Badan Pekerja (BP) Divisi Advokasi PPMI DK Kediri, menjelaskan bahwa berbagai masalah yang seringkali pers mahasiswa hadapi, harus disikapi dengan tenang serta memperkuat jaringan. Hal itu dilakukan guna memperkuat LPM satu dengan yang lain.

“PPMI harusnya bisa menjadi ruang untuk saling menguatkan satu sama lain jika ada kendala,” tuturnya.

Dalam agenda ini dihasilkan beberapa kesepakatan diantaranya lebih memperkuat jaringan khususnya di DK Kediri dan meluas pada forum PPMI di Jawa timur. Selain itu, penguatan juga tetap dilakukan dengan jaringan PPMI nasional berupa solidaritas dan membantu sesuai kapasitas masing-masing.

Baca juga artikel terkait Berita atau tulisan menarik lain di dedikasi.id

(dedikasi.id – Berita)

Penulis: Aslam

Editor: Firnas

Related posts

Aksi MASCARA; Wujud Tolak Represi Wartawan Lewat Seni

Dedikasi.ID
April 1, 2021

Dies Natalis ke-25, LPM Dedikasi Teguhkan Komitmen untuk Tingkatkan Budaya Literasi Masyarakat

Dedikasi.ID
April 6, 2021

Kapan Perkuliahan Tatap Muka Dimulai Kembali?

Dedikasi.ID
April 6, 2021
Exit mobile version