Site icon DẽDIKASI.ID

Peduli Korban Semeru, BKR Galang Donasi

DEDIKASI.ID – BEM Kediri Raya (BKR) mengadakan aksi galang dana pada Sabtu dan Minggu, 11 sampai 12 Desember 2021. Selama dua hari tersebut, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi tersebut turun ke jalan-jalan untuk penggalangan dana peduli bencana meletusnya gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

BEM Kediri Raya terdiri dari 12 kampus, antara lain IAIN Kediri, UNISKA, UNP, IAI Tribakti, IIK BW, IIK Strada, Karya Husada, Arga Husada, Stikes Pamenang, Polinema, Stikes Ganesa dan Akbid Dharma Husada.

Koordinator Lapangan agenda tersebut, Ryan Oky Selfa Yanuar, mengatakan jika mereka bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). BKR juga telah melakukan persiapan sebelum turun jalan.

Para perwakilan dari BEM tiap kampus berkumpul dan akhirnya diputuskan 7 titik penggalangan dana baik di Kota kediri maupun Kabupaten Kediri.

“Sekitar 12 kampus dan yang datang tadi sekitar 70-an orang. Penggalangan dana kita lakukan di kota ada 4 titik dan di kabupaten ada 3 titik. Untuk penggalangan dana kita langsung aksi turun jalan dan penyalurannya kita berkolaborasi dengan ACT dan MRI,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Remon itu menuturkan bahwa pada hari pertama agenda dilakukan di 4 titik di kota, yakni di Perempatan Alun-alun, Perempatan Bence, Perempatan Semampir, dan Perempatan Veteran. Sedangkan di Kabupaten berada di 3 titik yakni Perempatan Garuda, Perempatan Gedangsewu, dan Perempatan Tulungrejo.

Mahasiswa UNISKA tersebut mengatakan bahwa dari hasil galang dana terkumpul uang sekitar Rp. 11 juta. Uang tersebut akan disalurkan oleh Koordinator Daerah dan perwakilan kampus anggota BKR ke kantor ACT Kediri untuk masyarakat terdampak bencana di Semeru.

Prian Apriyudi, Koordinator BKR berharap jika dana yang terkumpul bisa bermanfaat bagi korban dampak bencana di Lumajang. Ia juga berharap bantuan terus mengalir di setiap elemen agar masyarakat di Lumajang yang terkena erupsi gunung semeru bisa segera membaik.

“Harapannya semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah erupsi gunung semeru. Dan, dengan musibah yang terjadi kemarin semoga masyarakat Indonesia bisa lebih menjaga lingkungan dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga artikel terkait Berita atau tulisan menarik lain di dedikasi.id

Penulis: Eko
Editor : Firnas

Exit mobile version