Site icon DẽDIKASI.ID

Gandeng Polres Kediri Kota, BEM Kediri Raya Adakan Gerakan Peduli Mahasiswa Rantau

dedikasi.id – Senin (16/08) pagi, BEM Kediri Raya (BKR) bersama Polres Kediri Kota membagikan bantuan berupa 5 kilogram beras kepada 200 mahasiswa rantau yang ada di Kota Kediri. Bertempat di student center lantai 1 IAIN Kediri, acara bertajuk “Gerakan Peduli Mahasiswa Rantau” ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa penerima bantuan, Kapolres Kediri Kota, jajaran rektorat IAIN Kediri dan perwakilan BKR.

Prian Apriyudi selaku Koordinator BKR menjelaskan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian BKR kepada mahasiswa khususnya anak rantau yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa awal kerjasama antara BKR dan Polres Kediri Kota ini tercipta karena pihaknya mengajukan usulan kepada Kapolres Kediri Kota.

“Dari Polres ibaratnya, seperti yang disampaikan Kapolres, sudah kehabisan (target -red) mau diarahkan kemana bansos ini dan alhamdulillah saya komunikasikan dengan Kapolres dan langsung di acc,” ungkap mahasiswa IAIN Kediri tersebut.

Hal senada disampaikan Koordinator BEM Nusantara Jawa Timur, Ahmad Faruuq, yang juga turut hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama semua elemen khususnya bersama pemerintah untuk bahu membahu mengatasi dampak pandemi.

“Ini rencana akan kita lanjutkan di kota-kota lain. Kita coba Kediri dulu kita mulai, Insyaallah setelah ini Surabaya, Malang dan kota-kota lain akan menyusul,” ujar mahasiswa Universitas Islam Malang (UNISMA) tersebut.

Salah satu mahasiswa IAIN Kediri asal Bandung yang menerima bantuan, Hardianto, mengatakan bahwa ia merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. “Ya… merasa terbantu, Mas,” ujarnya saat diwawancarai kru LPM Dedikasi seusai acara.

Dalam sambutannya, Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya untuk mahasiswa khususnya anak rantau yang tengah berjuang belajar jauh dari daerah asalnya.

“Ini merupakan bentuk peduli dan kasih sayang terhadap saudara-saudara saya generasi penerus bangsa. Saya ucapkan terima kasih atas ide dan kolaborasi selama ini. Harapan kami ke depan, adik-adik mahasiswa dapat menjadi penyumbang ide-ide di masa pandemi ini,” ujar Kapolres yang mulai menjabat sejak Juni 2021 tersebut.

Penulis: Maulana/Firnas

Exit mobile version